Profil

LATAR BELAKANG

Telah banyak kegiatan-kegiatan kewirausahaan telah dilaksanakan di lingkungan UMSU sepertiĀ  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), khususnya PKMK (PKM Kewirausahaan). Selanjutnya, dilaksanakan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang merupakan kelanjutan dari program-program sebelumnya untuk menjembatani para mahasiswa memasuki dunia bisnis riil melalui fasilitasi start-up bussines. Tetapi kegiatan-kegiatan tersebut belum berada dalam suatu wadah sehingga belum berjalan secara berkelanjutan.

Untuk dapat memberikan wadah pada kegiatan-kegiatan kewirausahaan di UMSU maka dibentuklah Pusat Pengembangan Kewirausahaan pada tanggal 04 Januari 2016. Sejalan dengan kebutuhan, Pusat Pengembangan Kewirausahaan – UMSU diberi amanat untuk menjadi pusat pengembangan kewirausahaan yang berada dibawah Wakil Rektor III UMSU, didirikan sebagai jawaban terhadap tuntutan perkembangan jaman yang menghendaki peran serta perguruan tinggi dalam pembentukan wirausaha-wirausaha tangguh dan terdidik serta pemberdayaan masyarakat.

Pusat pengembangan kewirausahaan (PKw) UMSU adalah pusat layanan kewirausahaan mahasiswa di UMSU yang melaksanakan pembinaan, pembimbingan dan pengembangan kegiatan-kegiatan kewirausahaan khususnya mahasiswa UMSU.

Profil ini meliputi sejarah singkat, visi, misi, tujuan, struktur organisasi, susunan pengelola serta program yang dilaksanakan oleh PKw UMSU pada tahun 2016. Diharapkan dengan adanya profil ini akan memberikan gambaran mengenai PKw UMSU dan dapat mengembangkan kegiatan kewirausahaan UMSU untuk ke depan